Mengatasi Luka Bakar Secara Optimal dengan Menghindari Kesalahan


Mengatasi Luka Bakar Secara Optimal dengan Menghindari Kesalahan

Luka bakar memberikan sensasi yang tidak nyaman bagi para penderitanya mulai dari rasa nyeri karena luka dan rasa panas karena terbakar. Penggunaan obat luka bakar knalpot bisa menjadi solusi yang praktis untuk menyembuhkan luka bakar.

Sayangnya, disamping menggunakan obat luka bakar, seringkali diantara kita masih banyak yang melakukan kesalahan dalam proses penanganan luka bakar pertama kalinya. Padahal, kesalahan penanganan dapat berdampak buruk pada luka yang berujung pada proses penyembuhan luka yang berjalan lebih lama. Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu diwaspadai saat menangani luka bakar untuk pertama kalinya tapi sebelumnya jangan lupa untuk klik link berikut ya untuk Beli Obat Luka Bakar Parah www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

Mengoleskan mentega pada luka bakar

Ketika baru mengalami luka bakar, Anda tentu akan berusaha untuk menyembuhkannya secepat mungkin. Berbagai cara pun dilakukan untuk menyembuhkan luka bakar mulai dari cara yang bisa dibuktikan secara medis maupun mitos-mitos dalam penyembuhan luka bakar. Salah satunya yang seringkali dilakukan adalah mengoleskan mentega ke luka bakar.

Mengoleskan mentega ke luka bakar dipercaya oleh beberapa orang bisa membantu meredakan rasa nyeri dari luka bakar tersebut. Padahal, belum ada satupun penelitian yang membuktikan kebenaran hal tersebut. Sebaliknya, mengoleskan mentega ke luka bakar justru mempersulit proses penanganan luka secara medis dan meningkatkan potensi terjadinya infeksi. Untuk itu, hindari cara tersebut dan bersihkan luka dengan air mengalir agar tidak ada kotoran yang masuk kedalamnya.

Menggunakan air panas untuk membersihkan luka

Dalam menangani luka, proses pembersihan merupakan hal yang wajib dilakukan. Sebab, pembersihan luka berperan dalam proses pencegahan infeksi sekaligus membuat luka lebih mudah untuk disembuhkan. Sayangnya, seringkali pembersihan luka tidak dilakukan secara tepat, salah satunya dengan menggunakan air panas.

Penggunaan air panas untuk membersihkan luka dilakukan karena air panas dianggap bisa mematikan bakteri pada area luka. Padahal, hal tersebut justru bisa memperparah luka terutama pada luka bakar karena akan memberikan rasa nyeri yang berlebih. Gunakan air biasa atau air yang cenderung dingin untuk meredakan rasa nyeri serta membersihkan luka secara optimal.

Disamping memperhatikan beberapa kesalahan yang tidak boleh dilakukan, ada baiknya juga kita selalu membaca info kesehatan terpercaya untuk mengetahui cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi.  Semoga bermanfaat,


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible