Cek Pajak Kendaraan Banten

Cek Pajak

Anda perlu tahu cara cek pajak mobil via SMS dan website bagi anda yang ingin mengetahui berapa pajak yang harus dibayar. Verifikasi pajak juga dapat dilakukan melalui aplikasi Samsat dan desktop. 

Pembayaran pajak kendaraan bermotor merupakan kewajiban pemilik kendaraan bermotor. Pajak kendaraan bermotor harus dibayar setiap tahun sebagai pajak biasa. Lewat online Anda bisa dengan mudah cek pajak kendaraan Banten.

Namun, selain pajak tahunan yang terutang, ada juga pajak yang terutang setiap lima tahun dan akan ditandai dengan pembaruan plat nomor baru dan pembaruan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Sebelum Anda membayar pajak kendaraan bermotor, Anda juga perlu mengetahui berapa banyak tanggungan Anda yang harus dibayar. Anda dapat melakukan pengecekan dengan berbagai cara, mulai dari internet dengan layanan Samsat, SMS, website, aplikasi atau datang langsung ke kantor Samsat terdekat.

Pengecekan Pajak Kendaraan Melalui Aplikasi

Cek pajak kendaraan Banten dapat menggunakan aplikasi Samsat Online Nasional atau eSamsat. Aplikasi ini merupakan layanan jaringan elektronik yang diselenggarakan oleh Gugus Bimbingan Nasional Samsat berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia tentang pembayaran dan persetujuan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan secara online.

Dalam aplikasi ini Anda akan mendapatkan informasi tentang nomor kendaraan PKB dan SWDKLLJ terkait dengan jumlah pajak kendaraan. Untuk menggunakannya, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Playstore, lalu memasukkan data pribadi dan data kendaraan Anda.

Selain menggunakan Samsat Online Nasional, aplikasi lain yang juga dapat digunakan untuk cek pajak kendaraan adalah Cek Pajak Kendaraan. Aplikasi ini dapat diakses di beberapa wilayah Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat.

Aplikasi ini dapat menunjukkan status pajak kendaraan Anda, Anda harus masuk ke aplikasi ini dan memilih provinsi tempat kendaraan Anda terdaftar. Selanjutnya, masukkan nomor plat Anda.

Setelah proses ini, Anda akan menerima informasi tentang tanggal jatuh tempo pajak, tanggal jatuh tempo STNK dan jumlah pajak yang harus dibayar. Jika pembayaran pajak terlambat, aplikasi Pemeriksa Pajak Kendaraan akan menunjukkan jumlah denda yang harus dibayar. Cukup mudah bukan cek pajak kendaraan Banten?


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible